Header

JANGAN MENJAUH, MARI MENDEKAT (Ibrani 10:24-25)

 JANGAN MENJAUH, MARI MENDEKAT

Ini adalah satu-satunya teks dalam Perjanjian Baru yang mendorong orang percaya untuk berkumpul untuk ibadah.

Ibrani 10:24-25 (TB)  

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.  Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. 

Ibr 10:24-25 

menyebutkan tiga hal yang harus dilakukan orang percaya.

1. SALING MENDORONG SATU SAMA LAIN UNTUK MENGASIHI & PERBUATAN BAIK.

Teladan baik yang diberikan kepada orang lain merupakan dorongan terbaik dan paling berhasil untuk saling mengasihi dan berbuat baik.

2. BERKUMPUL BERSAMA-SAMA

Apa manfaatnya kita berkumpul bersama? 

- Untuk menasihati diri dan sesama, akan dosa dan bahaya jika kita undur.

- Untuk mengingatkan diri  kita sendiri dan satu sama lain kewajiban mengasihi/melayani Tuhan, berbagi tentang kelemahan dan saling mendoakan, sehingga kita saling menjaga satu sama lain, maka akan tercipta persahabatan yang terbaik dan terhangat.

3. MENGUATKAN SATU SAMA LAIN 

Dengan persekutuan orang percaya, hati dan tangan kita saling dikuatkan. Persekutuan orang percaya merupakan hak istimewa dan hal yang sangat membantu, juga sebagai sarana yang baik supaya kita tetap teguh dan tekun. 

1 Timotius 4:8-9 (TB)  

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya. 

Makna dari kata "ibadah" di sini lebih menunjuk pada arti cara hidup yang mencirikan kehidupan Kristen sejati; tidak sekadar apa yang dilakukan di dalam tempat ibadah tetapi juga di tempat lain.

Keuntungan kita beribadah/bersekutu dengan Tuhan dan sesama akan menerima hal-hal baik dari kehidupan yang sekarang ini, sampai kepada hal-hal baik dalam kehidupan yang akan datang.

Tuhan Yesus memberkati 🙏

Post a Comment

0 Comments